Wednesday, March 29, 2017

Cari Sayur Liar, Nenek Asal Malang Ini Tak Pernah Lupa untuk Bersedekah!

author photo

Bagaimana cara kita menghargai sebuah hidup? Mungkin bagi sebagian orang, mereka akan menjawab bahwa hidup yang cuma sekali ini haruslah dimanfaatkan untuk melakukan yang terbaik dan keren, agar kita nantinya tak menyesal ketika telah menginjak usia senja.

Bisa saja benar, dan bisa saja tidak. Tahukah bahwa salah satu cara yang paling mulia untuk menghargai hidup, yakni dengan membantu hidup orang lain. Maka dari itulah Allah SWT mengajurkan umat-Nya untuk rajin mengeluarkan sedikit hartanya, atau yang sering disebut bersedekah.

Islam memang mengajarkan umatnya untuk melakukan sedekah. Karena sedekah ini merupakan salah satu amal mulia yang pelakunya akan dimuliakan oleh Allah SWT.

Sedekah tidak pernah memandang jumlahnya. Seberapa pun yang kamu sedekahkan itu akan dihitung sebagai amal mulia jika kamu bersedekah dengan hati yang ikhlas. Bahkan memberi senyum kepada orang lain saja juga dikatakan sedekah yang pastinya juga mendapatkan pahala.

Namun, sayangnya kebanyakan orang saat ini tidak senang bersedekah. Kebanyakan orang mau bersedekah saat mereka merasa keuangan mereka sudah tercukupi. Padahal, sedekah itu tidak mesti harus menunggu jadi kaya atau hidup enak kan. Hidup pas-pasan dan serba kekurangan pun juga bisa bersedekah kok.

Seperti nenek renta yang satu ini. Meskipun hidupnya serba kekurangan dan jauh dari kehidupan layak, tapi ia tidak pernah lupa bersedekah. Bahkan sedekah dijadikannya sebagai kebutuhan yang ia lakukan setiap harinya.

Kisah nenek ini dituliskan oleh akun bernama Roni Arief Afandi. Ia membagikan kisah nenek itu di fanpage Komunitas Peduli Malang. Ia menuliskan jika sang nenek berprofesi sebagai pencari sayur liar di perkarangan rumah penduduk di sekitar Pasar Pujong Malang.

Roni juga mengunggah foto sang nenek yang tengah memasukan uang ke kotak amal. Nenek itu terlihat berusaha memasukan beberapa lembar uang ke dalam kotal amal dan yang lainya masih ditaruh di luar kotak. Hal ini ia lakukan setiap hari. Diketahui jika sang nenek menyisihkan separuh dari pendapatan setiap hari untuk dimasukan ke kotak amal.

Sungguh menakjubkan bukan? Semoga perbuatan mulia nenek ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kita semua. Untuk kalian yang masih muda dan berjiwa muda? Ayo ikuti semangat nenek wonder woman ini. Berubah lebih baik yuk!

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/cari-sayur-liar-nenek-asal-malang-ini.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement