Sunday, March 26, 2017

Di Turki Rajin ke Masjid Dapat Sepeda

author photo

Kabar ini mungkin sudah lama, namun kalau kita mendengarnya berasa agak menimbulkan sejumlah pertanyaan. Namun sebelum berfikir macam-macam, kita kupas dulu informasi yang dilansir kantor berita Turki, Anadolu.

Pada hari Ahad (26/2/2016) Dar Al Ifta di wilayah Siirt Turki membagikan 80 buah sepeda kepada anak-anak dari berbagai tingkatan usia, dari 7 tahun hingga 17 tahun dalam kampanye “Rajinlah ke Masjid dan Dapatkan Sepeda”.

Kampanye yang berlansung selama 40 hari di masjid Al Anshar di wilayah tersebut diikuti oleh 120 anak-anak, dimana mereka berlomba-lomba untuk melakukan ibadah ke masjid tersebut.

Shalahuddin Al Jalabi selaku ketua Pelayanan Masjid di wilayah itu, dalam sambutannya menyatakan kegembiraan mengenai apa yang telah dilakukan oleh pihak masjid Al Anshar, di saat pembagian hadiah yang dilakukan di halaman Universitas Siirt.

Al Jalabi juga menyatakan bahwa pihak Urusan Agama tengah menjalankan program untuk memotivasi kalangan muda agar giat melaksanakan ibadah di masjid pembentukan urusan kepemudaan di tiap-tiap masjid yang kini telah terbantuk di dua ribu masjid.

Turt hadir di acara pembagian hadia tersebut, Wakil Ketua Partai AKP dan Wakil Ketua Yasin Aqthari juga Wakil Ketua Walikota Jilhun Dilsyat.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/di-turki-rajin-ke-masjid-dapat-sepeda.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement