Friday, March 24, 2017

Ingin Menyenangkan Ibunya, Santri ini Basah-Basahan Buat Datangi Penjual Baju, Netizen pun Terharu

author photo

Ya Allah, siapa yang tak ingin punya anak yang sholeh / sholehah serta berbakti kepada kedua orangtuanya. Semua pasti ingin, karena hanya itulah harapan orangtua. Dizaman yang semakin carut marut ini bahkan harta akan membutakan mata, tak kenal saudara maupun orangtua. Sudah banyak contohnya.

Karena itu akhlak yang mulia akan lebih berharga dari apapun di dunia. Siapapun ingin mendidik anaknya agar berAkhlakul karimah, sehingga anak bisa berguna bagi kedua orangtua, orang-orang di sekitarnya maupun untuk bangsanya kelak.

Seperti contoh kejadian yang sangat mengharukan berikut ini. Seorang anak yang diketahui menjadi salah satu santri di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur ini membuat haru banyak netizen.

Diposting oleh akun Yuni Rusmini, video anak laki-laki yang masih SD sedang mengenakan seragam pramuka ini rela basah-basahan. Alasanya bikin semua orangtua menitihkan air mata. Betapa tidak datang pertama kali, anak ini menanyakan harga baju yang ia inginkan untuk Ibunya.

Namun apa daya setelah tahu harganya, anak SD yang juga nyantri ini harus kembali karena uangnya tak cukup. Kejadian ini kemungkinan pada Sabtu (18 Maret 2017), melihat dari komentar netizen yang terlontar senada dengan apa yang diinformasikan akun Yuni Rusmini bahwa di Pondok Pesantren Tebu Ireng sedang ada pameran.

Tak patah arang, pada sore hari saat kondisi cuaca sedang hujan. Anak ini masih dengan seragam pramukanya kembali ke lapak baju tadi dan menanyakan harga baju lain. Ibu penjual baju itu pun penasaran. Tanpa pikir panjang penjual itupun melontarkan sejumlah pertanyaan kepada santri cilik itu.

Beli baju disuruh siapa, mau beli untuk siapa? Jawabnya dia ingin membelikan "baju buat ibunya". Dan minta dicarikan yang harga lebih murah, kemungkinan uangnya tidak cukup.

Akhirnya ada baju harga Rp 100ribu. Dia pun memilih warna coklat, bilang mau mengambil uangnya dulu. Dengan kondisi hujan deras dia berlari mengambil uang dan balik lagi dengan basah kuyup membayar baju yang akan ia berikan untuk ibunya.

Berikut keterangan Yuni dalam postingannya,

Anak Indonesia punya cerita.

Kejadian pada Saat ada pameran di ponpes tebu ireng jombang....👇👇👇👇👇👇👇
Saat ITU di sebuah lapak Baju dlm acara pameran ,datang anak INI menanyakan Baju gamis . Harganya 200rb. Kemudian dia pergi. Sore harinya disaat hujan dia dtg lagi. Kembali Tanya harga Baju. Trs penjual pun Bertanya disuruh siapa , Mau beli untuk siapa? Jwbnya dia pgn membelikan Baju Buat ibunya. Dan minta dicarikan yg harga lbh murah....mgkn uangnya gk cukup. Akhirnya ada Baju harga 100ribu.

Dia pun memilih warna coklat, bilang Mau ngambil uangnya dulu. Dgn kondisi hujan deras dia berlari mengambil Uang Dan balik lg dgn basah kuyup membayar Baju untuk ibunya. Entah dmn rumahnya, Uang Drmn ....namun sungguh membuat hati tersentuh. 😭😭😭😭👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

Ya Allah anak yg sangat sayang Dan mencintai ibunya. ...subhanallah....SMG kelak engkau JD anak yg hebat nak....amin yarroball alamin..

Lihat videonya, anda pasti terharu!

Ya Allah, semoga anak-anak seperti ini yang akan terus bersemai dalam hatinya kebaikan-kebaikan untuk ditularkan kepada sesama. Semoga menjadi anak yang terus berbhakti kepada orangtua dan berguna bagi sesama. Amiin.

Sumber ; http://www.wajibbaca.com/2017/03/ingin-menyenangkan-ibunya-santri-ini.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement