Tuesday, March 28, 2017

Kasihan! Para Siswa SD Ini Pakaiannya Lusuh & Kotor, Bahkan Sampai Robek

author photo

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi seseorang. Oleh karena itu, wajib bagi setiap orang untuk bisa merasakannya. Di Indonesia sendiri, Pemerintah sudah mewajibkan belajar 9-12 tahun, tapi faktanyta masih banyak diliuar sana yang putus sekolah. Tak sedikit pula yang belajar namun dengan fasilitas ala kadarnya.

Dikutip dari tribunnews, mungkin kita jarang menyaksikan siswa yang pergi ke sekolah dengan sandal dan tas kantong plastic. Tapi buktinya hal itu masih banyak ditemukan, terutama di daerah pedalaman Indonesia. Seperti yang pemilik akun instagram @nidyanazilla bagikan.

Dalam postingannya, Ia membagikan foto-foto siswa SD dengan fasilitas yang sangat minim. Padahal, semangat mereka untuk belajar sangat besar. Beberapa dari mereka, ada yang mengenakan pakian lusuh, kotor bahkan sobek dibagian kerahnya. Mereka juga masih memakai sandal jepit dan kantong plastic untuk tas mereka.

Mereka bersekolah di SD Negeri No.074074 Pulau Bawa, Kecamatan Sirombu. Namun, meski mengalami keterbatasan ruang belajar, sumber belajar, media belajar, hingga bahan belajar yang sangat minim, mereka tetap semangat sekolah.

Mereka tetap semangat meski harus jalan kaki berkilo-kilo meter menuju sekolah. Mereka tetap ceria dengan pakaian sekolah yang sudah lusuh bahkan terkadang jauh dari kata layak pakai. Saat ini hanya uluran tangan kita yang dapat membantu mereka keluar dari keterpurukan pendidikannya. Semoga masih banyak diantara kita yang peduli dengan pentingnya pendidikan.

Mari berdonasi dan mari berbagi demi kemajuan pendidikan di daerah terpencil. Sedikit uluran tangan kita akan sangat membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Cp/Wa : 082385951207 (Nidya) Untuk donasi dalam bentuk barang dapat dikirim ke Komp. Syalom belakang SMKN 1 Sirombu, Kab. Nias Barat, Sumatra Utara (22863). Bagi yang ingin berdonasi dalam bentuk uang dapat dikirim ke no rek. BRI 5505-01-022245-53-0 a.n (Hasanatul Fitri). Mandiri 7038008786 a.n. (Rahmi Yulia).

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/kasihan-para-siswa-sd-ini-pakaiannya.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement