Thursday, March 23, 2017

Kisah Jenazah yang Diantar Ribuan Kucing Menuju Liang Lahat

author photo

Sebagai makhluk yang berakal, manusia mampu membedakan mana yang baik dan buruk untuk dilakukan, terutama kepada hewan. Seperti halnya kucing yang sering menjadi korban dari emosi manusia.

Mungkin dari kisah ini, kita tidak lagi menyiksa dan melukai binatang yang tidak bersalah. Seperti halnya kucing, seperti yang dikutip dari inspiradata.

Sebuah kisah dari habib Munzir bin Fuad Musawwa membuat kita mempelajari dari apa yang kita anggap sepele, ternyata sangatlah bermanfaat bagi makhluk Allah lainnya. Al-Habib menceritakan.

“Seorang Wanita Yang Jenazahnya diikuti Banyak Kucing” Terjadi beberapa waktu silam. kala itu Al-Habib masih di Tarim, Hadramaut.

Tinggal beberapa lama di kota syihir. Saat itu , ada seorang wanita tua wafat, suatu hari beliau melihat jenazah tersebut diusung. Tapi ada satu kejadian yang ganjil. Apa yang ganjil?

Ketika jenazahnya diusung, banyak orang yang mengusungnya, di samping itu ada pula ratusan atau mungkin ribuan ekor kucing turut mengantarkan jenazah tersebut. “Ini ganjil, aku fikir ada jenazah diikuti ratusan ekor kucing dan baru ini aku melihatnya. Ketika aku bertanya– tanya, kenapa ini?” Kata Habib Munzir.

Ya, memang, di masa hidupnya , nafkahnya dicukupi oleh anak – anaknya, kerjanya tiap pagi pergi ke pasar mengambil kepala – kepala ikan yang terbuang dan ditaruh di sebuah gerobak dan kemudian wanita tua tadi melemparnya kepada semua kucing yang ada di jalanan.

Bertahun – tahun hal teresbut dilakukan sang wanita tua tersebut, hingga tiap pagi, ratusan kucing berjajar di jalanan menunggu makanan yang diberikan dari wanita tua itu.

Kemudian ketika ia wafat, ribuan ekor kucing itu mengantarkan jenazahnya. Berhari –hari puluhan ekor kucing tidak meninggalkan kuburnya.

Subhanallah.. Dari kisah ini semoga kita selalu memuliakan makhluk ciptaan Allah, tak hanya manusia saja, tapi juga hewan dan tumbuhan disekitar kita.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/kisah-jenazah-yang-diantar-ribuan.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement