Tuesday, March 21, 2017

Seperti ini Akibat Fatal Jika Berkata "Doa Tak Dikabulkan"

author photo
Pernahkah Anda berdoa, tapi belum juga dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala? Ya, banyak orang merasakan hal ini. Sebab, kita tahu terkabul atau tidaknya doa itu tergantung Allah. Allah-lah yang memiliki hak untuk itu.

Seringkali kita mendengar orang berkata, “Saya sudah berdo’a, namun Allah belum saja mengambulkan do’a saya.”

Jika Anda salah seorang yang berkata demikian, berhati-hatilah. Mengapa? Sebab, bisa jadi justru perkataan seperti itulah yang menyebabkan do’a kita tidak terkabulkan.

Sebagaimana Rasulullah ﷺ bersabda, “Doa salah seorang dari kalian akan dikabulkan selagi ia tidak buru-buru. (Yakni jika) ia berkata, ‘Aku telah berdoa kepada Tuhanku, tapi doaku tidak dikabulkan’,” (HR. Al-Bukhari).

Dalam lafazh Muslim disebutkan, “Ditanyakan, ‘Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan minta agar doa segera dikabulkan?’ Rasulullah ﷺ bersabda, ‘(Yakni) hamba itu berkata, ‘Aku berdoa dan berdoa, tapi doaku tidak dikabulkan’,” (HR. Muslim).

Oleh sebab itu, jagalah lisan kita. Jangan sampai kita mengatakan bahwa Allah tidak mengabulkan doa kita. Sebab, telah kita ketahui bisa jadi perkataan itu jadi penghambat doa kita untuk dikabulkan. Wallahu ‘alam. []

Sumber: motivasi-islami.com
Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/seperti-ini-akibat-fatal-jika-berkata.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement