Sunday, April 30, 2017

Bagi Suami, Ini 4 Cara Ampuh Unuk Menghadapi Istri Yang Ngambek

author photo

“Berpesan baiklah terhadap para wanita, karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok ialah yang paling atas,. Jika engkau paksa meluruskannya dengan kekerasan akan patah dan jika engkau membiarkannya pasti akan tetap bengkok, oleh karenanya berpesan baiklah terhadap para wanita” (Hadits Sahih Riwayat Bukhari dan Muslim).

Bagi para suami, menghadapi istri yang sedang ngambek tentu saja bukan perkara mudah, terkadang harus tebak-tebak buah manggis mengenai apa sebenarnya yang membuat istri tiba-tiba menekuk muka dan ogah tersenyum.

Berikut ini beberapa jurus dalam menghadapi istri yang sedang ngambek, semoga bermanfaat, selamat mempraktekkan:

1. Jangan Diabaikan

Istri ngambek sudah pasti karena minta diperhatikan, jadi jangan sampai Anda malah lakukan yang sebaliknya, kura-kura dalam perahu... pura-pura tidak tahu, seakan-akan tidak ada yang terjadi.

Kecuali kalau Anda bersedia istri menyimpan kenangan negatif dan di masa mendatang saat ngambek lagi akan mengungkit-ungkit kembali memori buruk tentang Anda yang tidak perhatian padanya, dan membuat Anda makin serba salah, sebaiknya jangan abaikan istri yang sedang ngambek!

Walaupun persis landak yang sedang mengeluarkan durinya, bersabarlah... dan berikan perhatian padanya

Kita tidak sedang membicarakan siapa yang benar dan salah, atau ada kesalahpahaman apa, tapi memang begitulah tabiat perempuan, selalu ingin dimengerti dan diperhatikan, juga selalu membutuhkan tempat untuk melampiaskan emosi.

Jika bukan dimengerti dan diperhatikan oleh suami sendiri, apakah Anda rela jika ia mengadukan perihal Anda dan alasan ngambeknya ke sahabat-sahabatnya, keluarganya, atau ke sosial media?

Sudahlah... yang namanya suami, namanya juga pemimpin, harus lebih berjiwa besar dan lebih memiliki banyak cinta untuk memahami. Mengalah bukan berarti kalah.

2. Tanyakan Apa yang Menjadi Permasalahan

Tanyakan baik-baik sebenarnya apa sih yang membuatnya ngambek? Apakah karena Anda pulang terlambat tanpa memposthu? Ataukah karena BBM naik 2000 tapi uang belanja juga cuma naik 2000? Atau jangan-jangan... karena Anda lupa menunaikan suatu janji padanya?

Tanyakan dengan baik dan lembut, mungkin diselingi canda juga supaya tidak serius-serius amat suasananya yang membuat istri makin dramatis ngambeknya.

"Dek, ngomong dong apa salah Mas! Laki-laki itu kan tidak peka, makanya Mas tidak suka laki-laki, kamu kasih tahu doong... kesalahan apa yang Mas lakukan sampai kamu sedih begini?" ^_^

Ingat... bagi perempuan nada suara itu penting, jangan sampai ketika bertanya malah ada terdengar nada menggerutu apalagi bersungut-sungut atau marah, itu ibarat bensin dilempar api.

Kalau istri sudah jelaskan apa yang membuat ia ngambek, maka lakukan kesepakatan, hal-hal apa yang seharusnya Anda lakukan dan yang tidak boleh Anda lakukan, demikian juga sebaliknya untuk istri. Kesepakatan ini insya Allah bisa menjadi pedoman di kemudian hari agar tidak banyak konflik lagi.

3. Beri Kejutan

Jika Anda tipe suami yang tidak banyak bicara tapi maunya langsung aksi, silakan siapkan kejutan untuk istri tercinta.

Misalnya dengan menyiapkan cincin emas, kunci mobil, rumah mewah, atau minimal... belikan baju/tas/jilbab/makanan yang istri gemari, berikan padanya dalam bungkusan dengan bacaan note kecil: Iam so sorry Honey...

Biasanya sih perempuan akan luluh dengan cara begini.

4. Belum ampuh juga? Biarkan Tenang

Kalau ngambek masih berlangsung, asal belum 3 hari, ya sudah biarkan saja istri merasa tenang terlebih dulu. Jangan lupa ingatkan hadits dan ayat mengenai hubungan suami istri yang harus dijaga.

Semoga 4 jurus ini bisa membantu menaklukkan istri yang sedang ngambek, dan dapat mengakurkan kembali mahligai rumah tangga yang telah terbangun.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/bagi-suami-ini-4-cara-ampuh-unuk.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement