Monday, April 24, 2017

Bukannya Tak Mau Berbagi Kisah, Hargai Mereka yang Tak Mau Terbuka

author photo

Memiliki banyak teman memang sangatlah menyenangkan. Apalagi jika mengetahyui berbagai macam karakter yang ada, sehinga membuat kita sebagai seorang teman pun mau tidak mau harus bisa mentolerir apa yang telah ada pada mereka. Seperti salah satunya adalah keadaan sata ada teman yang kurang pandai bergaul dengan yang lain.

Pernahkah kamu merasakan kondisi yang tak nyaman seperti ini? Ada seorang teman yang terlihat begitu nyaman ngobrol dengan temanmu yang lain. Tapi begitu ia mengobrol denganmu, ia terlihat menjaga jarak. Padahal seharusnya kan sesama teman bisa saling terbuka dan bertukar cerita dengan nyaman.

Pada kenyataannya, memang tak semua orang bisa terbuka dengan orang-orang lain di sekitarnya. Bahkan orang yang kita anggap dekat belum tentu mau berbagi cerita atau mencurahkan semua perasaannya pada kita. Dan kita memang harus menghargai itu.

Masing-Masing Orang Punya Kenyamanan Sendiri

Hanya karena dia bisa dekat dan terbuka dengan sahabatmu, belum tentu dia juga bisa dekat denganmu. Karakter dan sikap setiap orang bisa berbeda-beda. Setiap orang juga punya kenyamanan sendiri dalam berbagi masalah pribadi. Nggak perlu tersinggung atau merasa tak dianggap bila seseorang yang kamu anggap dekat justru tak mau terbuka denganmu.

Kita Perlu Menghargai Keputusan dan Sikap Setiap Orang

Tetaplah berkomunikasi baik dengannya. Jaga hubungan tetap berjalan seperti biasa. Nggak usah ngambek. Nggak perlu juga menyimpan dendam. Tak semua orang yang kita anggap dekat bisa selalu merasa nyaman berada dekat dengan kita. Ada saat-saat tertentu seseorang butuh waktu sendiri atau mencoba menghadapi segalanya dengan kemampuan yang dipunya.

Tak Semua Orang Mau Berbagi Cerita Soal Semua Masalahnya

Seorang temanmu terlihat tersenyum dan baik-baik saja di depanmu. Namun, kamu paham kalau ada yang ia sembunyikan dari tatapan matanya. Dia bisa saja berbohong dengan memalsukan senyumannya. Tapi tatapan mata sulit untuk dikelabuhi.

Kamu mencoba untuk bisa jadi pendengar yang baik untuknya. Tapi entah karena alasan apa, dia tak mau berbagi cerita denganmu. Mungkin kamu merasa tidak nyaman, seakan dia tak percaya padamu. Hanya saja kita juga perlu menyadari bahwa ada orang yang merasa lebih nyaman untuk beberapa waktu tanpa membicarakan apapun kepada orang lain.

Selama tak ada yang terlukai atau dirugikan, tetap jaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitarmu. Kadang kita tak bisa tahu isi hati seseorang sesungguhnya karena kita tak tahu keseluruhan cerita dan kisahnya. Kita pun pastinya punya kenyamanan sendiri untuk berbagi cerita. Tak semua orang bisa kita ajak untuk mengobrol dan memberi rasa nyaman.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/bukannya-tak-mau-berbagi-kisah-hargai.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement