Thursday, April 20, 2017

Cara Sederhana Yang Dapat Dilakukan Sang Istri Untuk Bersyukur Kepada Suami

author photo

Sahabat, Rasulullah telah mengabarkan bahwa wanita-wanita yang kufur pada suaminya akan menempati neraka. Naudzubillah min dzalik.

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.”

Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?”
Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.”

Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?”

Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907)

Lalu bagaimana cara bersyukur pada suami? Berikut ini ada beberapa cara sederhana mensyukuri apapun yang suami berikan pada kita:

1. Setiap bangun pagi, kecuplah pipi atau kening suami dengan senyuman

Mengecup suami bukanlah pekerjaan berat. Tambahkan dengan senyuman, akan menjadi pembakar semangat pagi agar suami lebih optimis di hari itu.

2. Setiap usai shalat, minta ridho suami dan cium tangannya

Sesungguhnya wanita yang diridhoi suaminya in syaa Allah akan masuk surga. Maka, kunci surga salah satunya ada pada tangan suami kita. Mintalah selalu keridhoannya dalam suka maupun duka.

3. Setiap suami memberikan uang bulanan atau uang tambahan belanja, beri senyum ceria dan berterimakasihlah

Jangan langsung menekuk muka dan menyembur, "Apaan nih? Sedikit amat sih Mas! Mana cukup untuk sebulan!"

Yang membuat cukup atau tidak adalah kebarokahan uang tersebut. Ketika istri menerima pemberian suami dengan ngedumel, justru makin mempersempit keberkahan. Maka bersyukur terlebih dahulu, kalau mau protes, setelah berterimakasih. Itupun dengan bahasa yang santun.

"Alhamdulillah, makasih ya Mas. Mudah-mudahan bulan depan bisa kasih uang belanja lebih banyak. Atau Mas dapat job lain yang untungnya lumayan."

Sesungguhnya kesyukuran dan doa istri akan menjadi penyemangat suami.

4. Setiap suami pulang kerja, sambut dengan ceria dan penampilan terbaik

Senyuman di ambang pintu, minuman hangat, pijatan di kaki, dan parfum di badan akan membuat suami nyama dan betah untuk pulang lebih cepat.

Demikianlah, semoga kita mampu menjadi istri yang pandai bersyukur pada Allah dan juga pada suami.

Sumber ; http://www.wajibbaca.com/2017/04/cara-sederhana-yang-dapat-dilakukan.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement