Sunday, April 23, 2017

Hal Hal Kecil Yang Bisa Dilakukan Sang Istri Untuk Membahagiakan Suami

author photo

Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan dalam hati, “Apakah pasanganku bahagia hidup berasamaku? Ataukah justru sebaliknya?” Banyak pasangan yang merasakan hambarnya kebersamaan setelah sekian lama hidup berumah tangga hingga kemudian merasakan sebatas menjalankan kewajiban saja dalam berinteraksi dengan pasangan.

Jika ini yang terjadi, yuk mulai mengadakan gerakan perubahan. Untuk memulai sebuah perubahan, sebaiknya dimulai dari diri sendiri. Lakukan penyegaran hubungan dengan suami dengan melakukan hal-hal yang dapat membahagiakan pasangan. Dan berikut ini adalah 8 hal yang membuat pasangan kita bahagia:

1. Membuat pasangan kita merasa diistimewakan

Berikan perhatian lebih pada pasangan kita. Sambut saat pulang dari bekerja dan peerhatikan apa menu kesukaannya. Sesekali buatlah kejutan kecil sebagai bentuk perhatian kita kepadanya.

2. Siap membantu dan mensupport pasangan dalam segala kondisi

Tawarkan bantuan atau buatkanlah minuman segar saat suami sedang beraktivitas. Demikian juga saat suami sedang mengalami masalah. Hadirlah selalu disisinya untuk menguatkan langkahnya. Jadilah pihak yang selalu peduli untuk setiap kesusahannya. Meskipun hanya sekedar jadi pendengar yang baik, itu sangat pantas untuk dilakukan.

3. Senantiasa berkata lembut di hadapan suami

Senantiasa bertutur kata lembut adalah refleksi rasa hormat istri terhadap kepemimpinan suami. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat menghindarkan konflik dalam rumah tangga.

4. Hindari membuat pasangan menjadi sedih apalagi kecewa

Apakah kita sering mengeluh? Atau terlalu sering kehilangan kesabaran saat berselisih pendapat? Coba untuk introspeksi dan perbaiki kebiasaan tidak baik yang sering dilakukan. Hindarkan membuat pasangan kita menjadi sedih dan kecewa. Buatlah dia merasakan ketenangan dan kebahagiaan saat bersama kita.

5. Membangun kesenangan bersama

Cobalah untuk menemukan aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan bersama-sama. Saat hal ini dapat dilakukan bersama, maka akan menghadirkan kesan menyenangkan bagi kedua belah pihak.

6. Berhias untuk suami

Penampilan sehari-hari terutama saat berdua dengan suami adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Usahakan senantiasa bersih, harum dan fresh saat bersama suami. Jangan buat suami menjadi risih atau bosan karena kita tampil terlalu apa adanya.

7. Hindari membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Fokuslah pada kelebihannya dan jangan membanding-bandingkan pasangan kita dengan orang lain karena hal ini dapat menyebabkan kegelisahan dan kecemburuan.

8. Memiliki sifat qonaah dan tidak banyak tuntutan

Qonaah adalah ikhlas menerima nafkah yang diberikan suami sehingga tidak banyak menuntut kepada suami. Berapa banyak suami yang pada akhirnya nekad terlibat korupsi karena tuntutan istri yang tiada batas? Cobalah mengatur keuangan rumah tangga dengan sebaik-baiknya dan hindari bersikap boros. Dengan demikian suami akan ridlo dengan pengaturan keuangan rumah tangga yang dilakukan oleh istri dan insya Allah kehidupan rumah tangga akan menjadi berkah.

Semoga 8 kiat membuat pasangan menjadi kita bahagia ini bermanfaat sehingga kita dapat menjadi sebai-baik perhiasan dunia seperti sabda Rasulullah SAW berikut ini: “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah”. [H.R. Muslim]

Wallahu a’lam bish shawab.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/hal-hal-kecil-yang-bisa-dilakukan-sang.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement