Tuesday, April 11, 2017

Hargailah Perempuan, Sebagaimana Kamu Meghargai Ibu dan Saudara Perempuanmu

author photo

"Wahai lelaki, hargailah seorang perempuan kapanpun dan dimanapun kamu berada, sebagaimana kamu menghargai ibumu, saudara perempuanmu dan anak perempuanmu."

Karena ketika kamu pandai melihat peremuan lain dengan kacamata para perempuan tersayang didekatmu, maka tentu kamu tidak akan berlaku seadanya dan semaunya kepada perempuan manapun.

Wanita Pada Dasarnya Adalah Sama, Sama-Sama Mempunyai Hati Yang Lembut

Ingatlah selalu bahwa wanita pada dasarnya adalah sama, ia sama-sama mempunyai hati yang lembut, maka selalu berlemah lembutlah kepada wanita dengan akhlaq mulia dan ilmu, bukan dengan nafsu.

Hargailah ia sebagaimana kamu menghargai para perempuan tersayang yang ada didekatmu.

Saat Kamu Berkeinginan Untuk Menjajal Hati Seorang Perempuan Ingatlah Bagaimana Jika Saudara Perempuanmu Juga Diperlakukan Demikian

Saat kamu berkinginan untuk menjajal hati seorang perempuan, maka ingatlah bagaimana jika seandainya saudara perempuanmu juga diperlakukan demikian oleh laki-laki yang tidak bisa bertanggung jawab.

Karena saat kamu bisa berfikir demikian, maka tentu kamu akan terlindungi dari sifat menghinakan seperti tadi.

Saat Kamu Berkeinginan Untuk Menghinakan Kehormatan Seorang Perempuan, Ingatlah Bagaimana Jika Ibumu Dihinakan Oleh Orang Lain

Saat kamu berkeinginan untuk menghinakan kehormatan seorang perempuan dengan nafsu yang kamu miliki, maka ingatlah bagaimana jika seandainya ibumu dihinakan pula oleh seorang laki-laki lain.

Tidakkah kamu merasa marah dan sakit hati jika hal seperti itu sampai terjadi pada ibumu? Iya, tentu hal itu sangat menyakitkan, dan begitu pula dengan keluarga yang dimiliki oleh perempuan yang akan kamu hinakan.

Saat Kamu Berkeinginan Berbuat Seadanya Terhadap Seorang Perempuan, Ingatlah Bagaimana Jika Anak Perempuanmu Diperlakukan Demikian

Saat kamu berkeinginan berbuat seadanya terhadap seorang perempuan, maka ingatlah bagaimana jika seandainya anak perempuan diperlakukan demikian kelak oleh laki-laki sepertimu.

Tidakkah kamu merasa miris membayangkannya?, sebab itulah mengapa setiap nafsu yang membujukmu untuk berbuat seadanya harus kamu kendalikan dengan baik, karena tentu orang tua mereka kan sangat terpukul oleh kelakuanmu yang seperti itu.

Belajarlah Menghargai Seorang Perempuan Dengan Selalu Melihat Para Perempuan Tersayang Yang Ada Didekatmu

Maka, belajarlah untuk selalu menghargai seorang perempuan dengan selalu melihat para perempuan tersayang yag ada didekatmu. Pandailah melihat dari sisi pandang mereka, agar kodadratmu sebagai seorang laki-laki tetap terjaga dengan baik.

Bagaimana kodarat seorang laki-laki? Yaitu ia diciptakan lebih kuat dan lebih tegar, tak lain sebagai pelindung seorang perempuan, maka sebab itulah mengapa kamu sebagai laki-laki harus selalu menghargai seorang perempuan kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/hargailah-perempuan-sebagaimana-kamu.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement