Tuesday, April 4, 2017

Ingin Cantik Tak Perlu Sakit dan Mahal, Cara Mudah Ini Jawabannya!

author photo

Siapa sih yang tak ingin cantik? Semua orang khususnya wanita ingin agar wajah dan tubuh mereka terlihat molek dengabn paras yang rupawan. Namun, banyak sekali orang di era sekarang ini yang menginginkan kecantikan dengan jalan yang cukup menantang. Seperti misalnya saja diet ketat, permak wajah, hingga yang paling mengerikan adalah melakukan operasi plastik.

Padahal Islam telah menunjukkan cara yang mudah lho untuk tetap mempunyai paras cantik nan apik. Bagaimana caranya?

Islam memandang bahwa wanita dikatakan cantik bukan karena parasnya yang ayu. Bukan juga wajah putihnya yang bersinar menyilaukan mata. Karena kecantikan yang dilihat secara fisik hanya akan bertahan sementara. Dan itu hanyalah kecantikan dunia yang fana.

Cantik bukanlah berasal dari luar, melainkan dari dalam jiwa. Kecantikan tersebut akan terpancar pada saat wanita muslim melakukan ibadah berikut. Apa saja ibadah tersebut?

1. Dzikir

Dzikir adalah kegiatan mengingat Allah SWT dengan lafadz-lafadz. Tidak dipungkiri bahwa ibadah ini akan memunculkan ketenangan jiwa. Hal ini pun sudah dijelaskan dalam Alquran. Bahwa hanya dengan mengingat Allah hati akan terasa tentram.

” (Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram” . (QS. Ar Ra’d : 28)

2. Wudhu

Wudhu adalah langkah pertama dalam melakukan ibadah. Dengan berwudhu maka tubuh akan terbebas dari kotoran dan juga najis yang tak terlihat oleh mata. Tak hanya itu, dalam segi kesehatan banyak penelitian yang membuktikan bahwa wudhu memiliki banyak manfaat. Pada hari kiamat nanti Nabi Muhammad bisa mengenali umatnya karena ada bekas wudhu.

“Sejatinya ummatku pada hari qiyamat akan datang dalam kondisi wajah dan ujung-ujung tangan dan kakinya bersinar pertanda mereka berwudlu semasa hidupnya di dunia“ (HR. Bukhari dan Muslim).

3. Puasa

Jika kaum barat mengenal istilah diet dalam kehidupannya, maka islam telah mengenal istilah serupa dengan sebutan puasa. Bedanya, puasa merupakan suatu ibadah yang bernilai pahala. Dan puasa berkali-kali lebih baik dari diet, selain menyehatkan badan puasa juga bisa menjadi penangkal diri dari nafsu dan syahwat, serta amarah dan mengendalikan emosi.

4. Salat Tahajud

Saat sebagian orang tertidur pulas dan seorang muslim bersujud dalam tahajudnya, maka saat itu Allah swt membuat wajahnya berseri-seri.

“Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” . (HR. Ibnu Majah)

5. Zakat dan Sedekah

Zakat dan sedekah sama dengan mengeluarkan harta kita untuk orang lain. Hal ini menghindarkan muslimah dari kecintaannya terhadap duniawi. Orang yang cinta dunia akan lebih cepat stres memikirkan apa yang bisa dibeli lagi, bagaimana menyimpan uang agar menjadi banyak, memikirkan barang-barang milik tetangga yang harganya lebih mahal.

Keseluruhan rangkaian ibadah tersebut jika dilakukan akan memberikan kecantikan yang hakiki pada jiwa seorang wanita muslim. Sehingga bukan hanya cantik dari luar saja, namun karena memperbaiki diri dari dalam yang membuat kecantikan menjadi terpancar kuat dan indah lewat sebuah ketulusan.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/ingin-cantik-tak-perlu-sakit-dan-mahal.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement