Thursday, April 27, 2017

Ini Lho 9 Pekerjaan Nyeleneh tapi Kerjanya Paling Enak dan Gajinya Gede, Mau?

author photo

Zaman semakin maju berbagai produk pun diciptakan dan dibuat senyaman dan seaman mungkin oleh para produsen. Karena penciptaan berbagai produk tersebutlah dibutuhkan pendapat orang-orang yang ahli didalamnya. Mungkin sampai di sini anda bisa mereka-reka, karyawan untuk posisi apa yang dibutuhkan perusahaan.

Contoh, dulu nggak ada yang namanya Social Media Strategist atau Digital Marketing, sekarang sudah biasa. Seiring berkembangnya zaman, tentu posisi-posisi baru yang sekarang mungkin terdengar aneh ini bakal lebih banyak bermunculan.

Sekarang saja banyak pekerjaan yang tidak pernah terpikirkan dan terkadang tidak masuk akal, tapi sebenarnya ada beneran. Profesi di dunia ini memang nggak melulu dokter atau pengacara seperti yang diyakini generasi orangtua kita. Banyak pekerjaan aneh atau menyenangkan yang sebenarnya juga bisa mendatangkan penghasilan. Di era dimana upload video di Youtube saja jadi pekerjaan serius, apapun mungkin.

Dilansir dari Hipwee, berikut 9 pekerjaan impian yang rasanya akan membuatmu ingin resign dan berganti profesi jadi salah satu diantaranya. Yuk, kita lihat!

1. Kalau kamu suka main di waterboom, pasti kamu akan cocok jadi waterslide tester alias orang yang nyobain perosotan air. Sudah asyik, dibayar puluhan ribu dolar pula!

Ini pekerjaan apa main-main ya? Yang jelas, sebuah perusahaan bernama First Choice memang mempekerjakan seseorang sebagai tester untuk perosotan air. Saat ini orang yang beruntung memegang titel ini adalah Tommy Linch. Cowok berusia 29 tahun ini dipekerjakan First Choice untuk mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam dan semua urusan keselamatan.

Sampai tahun 2015 lalu, Tommy sudah mengecek banyak perosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika, Meksiko, Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza. Untuk sebuah pekerjaan yang kelihatannya menyenangkan ini, First Choice memberikan gaji sekitar US$31.000 atau sekitar Rp400 juta!

2. Chocolate tester juga jadi pekerjaan yang bikin iri. ‘Cuma’ makan cokelat saja gajinya sampai Rp900 juta lho!

George Bernardini, seorang chocolate tester bercerita bahwa pekerjaan seperti ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Tak hanya sekedar makan cokelat kemudian berkata enak atau tidak enak. Tapi juga harus mengevaluasi segala sesuatunya, mulai dari aroma, rasa, penampilan, lelehan, bahan, dan kualitas cokelat secara keseluruhan. Bernardini mengaku, ia mengonsumsi 70 pounds atau sekitar 31.7 kg cokelat per tahun. Gaji seorang chocolate tester kabarnya berkisar antara US$24.000-70.000 atau sekitar Rp311-907 juta.

3. Selanjutnya adalah pekerjaan yang terdengar cukup menjijikan; pencicip makanan anjing. Tapi kalau gajinya sampai Rp1 M, apa kamu mampu menolaknya?

Pekerjaan ini tampaknya baru ada di Amerika Serikat. Badan Pengawas Obat dan Makanan di sana memiliki aturan ketat bahwa makanan anjing pun harus dibuat dari bahan daging berkualitas tinggi dan sayuran, selayaknya makanan manusia. Walaupun memang terdengar cukup menjijikan, tapi gajinya bisa mencapai US$ 30.000 – 117.000 atau sekitar Rp388 juta – Rp1,5 M. Orang yang bekerja dengan posisi ini tentunya akan mengalahkan rasa jijiknya untuk mendapatkan gaji sebesar itu. Lagipula sebenarnya bahan-bahannya sama saja seperti makanan manusia…

4. Mengurus sebuah pulau dengan gaji Rp1 M adalah pekerjaan yang kedengarannya menggiurkan. Tapi kamu harus siap-siap melawan kesepian

Seseorang bernama Ben Southall (34 tahun) berasal dari Petersfield mempunyai pekerjaan yang tugasnya hanya berenang, jalan-jalan, main-main dan istirahat di pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia. Tugas utamanya sebenarnya adalah membuat blog promosi untuk pulau tersebut. Ben sendiri sudah mengalahkan 35.000 pelamar dari seluruh dunia untuk tugas ini. Rasanya makin jadi penasaran dengan sosok Ben karena hanya untuk pekerjaan yang sejatinya tidak terlihat seperti bekerja ini Ben dibayar Rp1.11 milyar selama 6 bulan. Gila nggak, sih?

5. Tidur kok dibayar. Ini masih di dunia apa sudah di surga, sih?

Pada tahun 2009, seorang mahasiswi bernama Roisin Madigan memiliki pekerjaan yang sepertinya bisa dilakukan semua orang. Dia bekerja untuk perusahan tempat tidur bernama Simon Horn Ltd. Madigan ‘hanya’ diperintah untuk tidur di showroom dalam berbagai kondisi seperti perubahan pencahayaan, perubahan suhu, dan berada di bawah pengaruh kafein atau alkohol. Ia harus berada di atas kasur mulai jam 10 malam sampai jam 6 pagi dan kemudian membuat blog atas pengalaman tidurnya setiap hari. Untuk pekerjaan yang tidak seperti bekerja ini, Madigan dibayar 1.000 poundsterling atau sekitar Rp20 juta!

6. Pekerjaan ini mewajibkan kamu untuk main game selama 4 jam sehari. Yang memang tiap harinya main game melulu, pasti berasa di surga

Kalau kamu jago main game dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya mengumpulkan skor tinggi, pekerjaan tester games alias penguji game sepertinya akan pas untuk kamu geluti. Daripada hanya membuang-buang waktu apalagi menjadi candu, mungkin kamu akan diterima menjadi penguji games di World of Warcraft. Pekerjaan ini mewajibkan kamu untuk main games selama 4 jam dalam 1 hari. Seru banget, ‘kan?

7. Suka gemas dengan penataan makanan apik yang ramai di website khusus makanan atau postingan medsos? Ternyata itu nggak lepas dari peran seorang food stylish lho!

Food stylish atau penata makanan merupakan pekerjaan yang sudah cukup populer di luar negeri. Jasanya kini banyak dibutuhkan untuk foto makanan yang akan ditampilkan di menu restoran, buku resep, majalah, atau iklan. Mereka berkewajiban atas penampilan makanan yang cantik dan menarik selera. Seorang food stylist biasanya punya banyak trik untuk membuat makanan tampil sempurna, termasuk mengganti bahan makanan dengan sesuatu yang tidak bisa dimakan. Untuk usahanya ini, food stylist bisa mendapat US$ 30.000 – 44.000 atau sekitar Rp388-570 juta. Mungkin kamu berminat dan merasa punya bakat di bidang ini?

8. Kalau kamu baru bekerja sebatas jadi asisten dosen, ada lho pekerjaan sebagai asisten ahli keju yang digaji lebih dari Rp300 juta

Seorang ahli keju biasanya merekrut seseorang yang khusus ditugasi memperhatikan detail keju. Termasuk menggosok permukaan keju dan bertanggung jawab pada proses pematangan keju. Syaratnya, kamu harus tahan untuk bekerja seharian di gudang penyimpanan keju. Gaji yang ditawarkan nggak tanggung-tanggung, lho. Hanya bekerja seperti itu saja, kamu bisa mengantongi sekitar US$25.000-30.000 USD atau Rp324-388 juta.

9. Inseminator kalkun ini bertugas memasukan sperma ke dalam kalkun betina dengan menggunakan tangan. Geli sih, tapi gajinya sampai Rp500 juta sendiri

Permintaan kalkun di Amerika makin meningkat jelang perayaan Thanksgiving. Maka dari itu, para peternak mencari cara mengembangbiakkan kalkun dengan cepat. Yaitu dengan mengumpulkan sperma kalkun jantan dan menyimpannya. Lalu menugasi seorang inseminator untuk memasukkan sperma tersebut ke kalkun betina dengan menggunakan tangan. Geli nggak sih bayanginnya?

Biasanya inseminator kalkun juga turut merangkap sebegai teknisi umum peternakan dengan beban pekerjaan lebih berat seperti bertugas membersihkan kandang. Meski pekerjaannya di seputar kandang, mereka dibayar US$18.000-40.000 atau sekitar Rp234-520 juta lho!

Pekerjaan-pekerjaan yang sekilas tampak ‘nyeleneh’ ini juga ternyata bisa dihargai dengan baik oleh golongan tertentu. Jangan cuma sekadar ngiri doang lihat daftar di atas. Semua orang berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut juga karena mereka benar-benar berdedikasi penuh dan serius mengembangkan passion-nya. Mereka adalah orang terbaik di dunia untuk masing-masing pekerjaan itu. Karena itu pula, perusahaan atau employer-nya bersedia menggaji mahal. Ya tidak peduli seaneh apapun, rajin-rajin saja lah memupuk passion atau hobimu, siapa tahu besok-besok bisa jadi pekerjaan beneran.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/ini-lho-9-pekerjaan-nyeleneh-tapi.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement