Saturday, April 29, 2017

Jomblo Selama Kuliah Justru Golongan Anak Muda Berkualitas, ini Alasannya!

author photo

Jomblo seringkali jadi bahan bully atau candaan. Padahal sebenarnya menyandang status jomblo itu punya banyak keuntungan. Apalagi ketika kamu sedang menjalani masa kuliah dan tergolong sebagai mahasiswa yang aktif.

Tidak adanya drama dengan pacar justru membuatmu fokus sepenuhnya ke pendidikan dan kegiatan yang lebih bermanfaat. Berikut beberapa manfaat jadi jomblo selama masa kuliah, dikutip dari IDNtimes.

1. Fokusmu hanya ke pendidikan, kuliahmu tidak terganggu masalah pertengkaran dengan pacar.

Ketika tidak menjalin hubungan asmara semasa kuliah, kamu justru punya banyak waktu untuk memfokuskan diri pada pendidikan saja. Waktumu tidak terpotong untuk pacaran. Bahkan, tidak ada acara bertengkar dengan pacar yang bakal mengganggu moodmu dan membuyarkan konsentrasi.

2. Manfaatkan waktu sebanyak-banyaknya untuk cari teman karena ini saatnya memperluas jaringan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki pacar terkadang bisa membawa efek negatif pada dirimu sendiri. Waktumu untuk bergaul bersama teman jadi terpotong karena mau tak mau kamu harus memprioritaskan si dia supaya hubungan kalian bisa berjalan. Hal ini secara tak langsung bakal membatasi ruang gerakmu. Bahkan, bisa jadi kamu dipaksa untuk memilih-milih teman karena pacarmu keberatan kamu berteman dengan orang-orang tertentu. Well, hal ini tentu bakal membawa kerugian yang besar untukmu.

Berbeda ketika kamu jomblo, kamu justru bebas berteman dengan siapa saja. Kamu bebas nongkrong dengan teman-temanmu kapan pun kamu mau. Hal ini justru bisa membawa dampak positif karena kamu jadi punya banyak kenalan dan bisa memperluas jaringan.

3. Tidak ada yang cemburu atau mengekang, kamu bisa bebas dekat dengan siapa aja.

Selain punya banyak teman demi memperluas jaringan, kamu juga bisa bebas dekat dengan lawan jenis. Justru dari sini kamu bisa menyeleksi dengan hati-hati. Nantinya kamu bakal benar-benar tahu mana kriteria orang yang benar-benar cocok denganmu dan pantas jadi pendampingmu kelak.

4. Gak sibuk pacaran, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk ikut kegiatan yang lebih bermanfaat.

Alih-alih sibuk pacaran, kamu justru bisa menggunakan waktumu untuk kegiatan yang lebih berkualitas. Bergabung dengan kegiatan sosial, join dengan UKM yang sesuai minat, atau mengembangkan potensi diri dengan terjun ke dalam berbagai event atau komunitas di kotamu. Ini saatnya kamu menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan.

5. Gak ada pacar yang mengatur, kamu puas memanfaatkan masa muda sesuai keinginanmu sendiri.

Bisa jadi memiliki kekasih membuatmu merasa tidak bebas. Justru dengan menjomblo kamu bisa bebas-sebebasnya menggunakan waktumu. Tidak ada keharusan untuk kencan, malam mingguan, atau antar jemput pacar. Waktumu menjadi milikmu sendiri dan kamu akan puas menikmati masa mudamu secara maksimal.

6. Punya pacar waktu kuliah tidak menjamin bakal sampai pelaminan, justru menjomblo di masa kuliah bikin kamu jadi pribadi yang lebih matang.

Memiliki kekasih ketika sedang kuliah tidak menjamin hubungan kalian bakal sampai ke pelaminan lho. Banyak pasangan dengan usia pacaran yang lama namun putus di tengah jalan. Menjomblo ketika sedang kuliah justru bakal membuatmu belajar banyak hal. Kamu bisa belajar dari naik-turunnya hubungan temanmu dan kekasihnya. Pada akhirnya pelajaran ini bisa membuatmu jadi lebih matang lagi sebagai seorang pribadi.

7. Kamu bisa fokus pada prioritasmu untuk mempersiapkan masa depan dan membanggakan orangtua.

Selain fokus ke pendidikan yang penting bagi masa depanmu kelak, kamu juga tetap mengutamakan rasa bahagia orangtua di atas segalanya. Kamu bakal mengupayakan segala cara untuk bisa membuat mereka bangga kepadamu. Entah itu dengan IPK yang memuaskan, lulus cepat, atau prestasi lainnya di luar kuliah.

Gimana? Masih mau mem-bully jomblo lagi?

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/jomblo-selama-kuliah-justru-golongan.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement