Monday, April 24, 2017

Karena Sok Kuat, Bagi Kami Perempuan, Itulah Jawaban dari Kemandirian!

author photo

Ketika perempuan merengek, mungkin bisa saja karen manja. Saat marah, mungkin juga karena jengah dengan keadaan yang ada. Akan tetapi saat wanita menangis, itu karena sudah banyak beban yang ia rasakan, dimana ia harus kuat meskipun di luar banyak yang mencemooh ia tak akan bisa apa-apa.

Sebagai perempuan pasti ingin bisa mandiri. Melakukan segala hal dengan kemampuan yang dimiliki. Tak bergantung pada orang lain apalagi merepotkan orang-orang di sekitar. Hanya memang terkadang masih ada anggapan kalau perempuan yang mandiri itu sok kuat dan sok tak butuh bantuan.

Padahal menjadi mandiri itu karena perempuan sadar bahwa hidup ini istimewa. Hidup ini layak diperjuangkan sehingga perempuan bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat dan terbaik untuk diri sendiri juga orang lain. Tak membuang waktu yang berharga ini dengan bisanya cuma menyusahkan orang lain.

Bahagia dengan Menguji Kemampuan Diri.

Yang membuat hidup ini terasa lebih bermakna adalah ketika perempuan bisa melakukan sesuatu dengan kekuatan dan kemampuan yang perempuan punya. Dari situ, kebahagiaan yang sejati bisa dirasakan. Tidak merepotkan dan menyusahkan orang lain. Melakukan sesuatu yang perempuan bisa dan membuat hidup jadi terasa lebih istimewa.

Karena Perempuan Sadar Perempuan Punya Kemampuan yang Baik

Mungkin selama ini perempuan sering mendengar anggapan bahwa perempuan mandiri itu egois. Maunya melakukan segala sesuatunya sendiri. Nggak mau diberi bantuan. Juga nggak suka direcoki saat melakukan pekerjaan. Tapi sebenarnya seorang perempuan mandiri hanya ingin melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Karena perempuan sadar perempuan punya kemampuan yang baik maka perempuan ingin memanfaatkan kemampuan itu sebaik mungkin. Perempuan sadar kalau perempuan ingin mengoptimalkan setiap kemampuan untuk jadi lebih bermanfaat.

Punya Daya Juang yang Kuat

Sadar betul kalau hidup ini perjuangan maka seorang perempuan memilih untuk bisa mandiri. Berdiri di atas kakinya melakukan yang terbaik dalam hidup. Perempuan mandiri pun memiliki kemampuan untuk mengistimewakan diri. Maksudnya selalu punya semangat untuk updrage diri dengan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dan meningkatkan berbagai jenis skill yang dimiliki.

Perempuan Tak Pernah Tahu yang Terjadi ke Depannya

Oke, saat ini perempuan mungkin masih bisa bergantung pada orang lain. Masih dikelilingi orang-orang yang akan siap membantu perempuan dalam keadaan duka. Tapi perempuan tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Bagaimana kalau nanti pada suatu hari perempuan tak bisa mengandalkan orang lain? Apa jadinya hidup perempuan kelak saat tahu bahwa yang bisa perempuan andalkan adalah diri perempuan sendiri.

Jika tak bisa membiasakan diri untuk belajar mandiri dari sekarang, perempuan bisa kewalahan sendiri saat menghadapi sebuah ujian ke depannya nanti. Karena hidup ini bisa penuh dengan kejutan dan ujian yang tak pernah perempuan duga. Jadi, jangan takut untuk jadi pribadi yang mandiri. Tak perlu merasa sedih jika ada yang mencibirmu sok kuat. Yang penting Anda bisa melakukan yang terbaik dalam hidup Anda tanpa menyusahkan orang lain.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/karena-sok-kuat-bagi-kami-perempuan.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement