Sunday, April 23, 2017

Ketika Harus Memaksakan Diri Untuk Menyayangi Pasangan Hidup yang Tidak Kita Cintai

author photo

Sahabat, tidak semua hal berjalan ideal. Misalnya dalam membangun rumah tangga, tidak semua pernikahan dilakukan atas dasar sama-sama cinta, ada yang 'terpaksa' menikah karena tidak memiliki pilihan lain. Lalu, bisakah pernikahan semacam ini langgeng?

Jangan khawatir, justru banyak pernikahan yang diawali dengan 'rasa cinta' karam di tengah jalan karena nyatanya 'rasa cinta' bisa saja palsu, yakni hanya sekadar permainan hormon tubuh yang bisa hilang jika tidak dirawat.

Maka, sangat mungkin pernikahan yang awalnya tak dihiasi cinta, kemudian dengan usaha dan sedikit 'paksaan', bisa menghasilkan tunas cinta yang jika terus dipelihara akhirnya dapat tumbuh besar dan berbuah.

Bagaimana cara memaksa diri untuk mencintai pasangan hidup kita?

1. Lihat kebaikannya, abaikan kekurangannya

Sebagaimana kita tak suka orang lain mengungkit kekurangan kita dan mengabaikan kebaikan kita, demikianlah semestinya kita memperlakukan pasangan hidup.

Jangan selalu sensitif terhadap kekurangan yang dimilikinya, melainkan fokuslah bersyukur atas kelebihan yang Allah titipkan pada dirinya.

2. Selalu berwajah ceria dan memberi hadiah

Memaksakan diri berwajah ceria di hadapan pasangan bisa merangsang keceriaan benar-benar tumbuh dalam diri kita, demikian juga memberi hadiah, bisa memancing rasa cinta dan sayang yang sesungguhnya.

3. Pakai kacamata kuda

Bisa jadi ada sangat banyak orang di luar sana yang jauh lebih mudah kita cintai daripada pasangan hidup kita, namun pasanglah kacamata kuda! Fokuslah pada aset kita meraih surga Allah, yakni suami/istri kita sendiri. Yakinlah bahwa setiap orang punya kekurangan juga, pasangan hidup kita adalah pilihan terbaik dari Allah untuk diri kita mendekat padaNya.

4. Banyak melakukan aktivitas bersama

Cinta itu muncul karena telah terbiasa. Maka biasakanlah beraktivitas bersama pasangan! Jangan selalu memiliki kegiatan terpisah, efeknya berbahaya karena bisa mencairkan suasana keakraban antar pasutri.

Sahabat, tanam benih cinta terhadap pasangan dan rawatlah! Sesungguhnya cinta sebesar apapun bisa layu jika tak dirawat. Selamat menyemai cinta dalam rumah tangga.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/ketika-harus-memaksakan-diri-untuk.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement