Sunday, April 9, 2017

MENGERIKAN! Lihat Yang Terjadi Pada Sperma Perokok

author photo

Apabila masih ingin menjaga kesuburan maka wajib seorang pria berhenti merokok. Ketahuilah hal fatal yang dapat terjadi pada sperma seorang perokok, yang diulas oleh GettingPregnant.co.uk dan dikutip TanyaDokter.com.

1. Jumlah sperma perokok berkurang drastis dibandingkan sebelum merokok. Padahal jumlah sperma adalah kontributor utama infertilitas lelaki. (Kesuburan dan proses pembuahan).

2. Aktifitas merokok bisa membahayakan mortilitas sperma maupun kemampuan sperma untuk bergerak membuahi ovum (telur). Pada saat sperma bergerak lamban dan gagal melakukan pergerakan secara lurur ke depan, otomatis sperma akan mengalami kesukaran menembus kulit luar sel telur dan kesulitan memasuki lendir serviks.

Akibatnya sperma yang bergerak lamban hampir dapat dipastikan tidak akan mampu membuahi sel telur. Disamping itu dengan merokok maka membuka lebar kemungkinan kemandulan atau impotensi, cepat maupun lambat. Sehingga seorang pria kehilangan keperkasaan dan kejantanannya.

Bahan kimia beracun akan mudah memasuki pembuluh darah sehingga menjadi penyebab kerusakan organ tubuh, karena menganggu kinerjanya, terutama yang berkaitan dengan aliran darah. Dari segi kesuburan, jelas akan menyebabkan lemah ereksi dan tidak lagi efektif (maksimal), sebab ereksi sangat bergantung pada suplai aliran darah ke pembuluh darah bagian kelelakian.

Memang jika masih di usia muda belum akan mengalami 'mimpi buruk' ini dan tidak menyadari bahaya yang menantinya di kemudian hari. Tetapi seiring berjalannya waktu, semua pria perokok beresiko mengalami impotensi beberapa derajat.

Dorongan seksual tentu juga berkurang dengan merokok, karena karbon monoksida, yaitu bahan yang dikandungnya berdampak mengurangi kadar testoteron pada lelaki. Padahal testoteron merupakan hormon utama pembangkit gairah seksual kaum adam.

Maka apabila seorang pria menginginkan kesuburan dan kejantanan yang langgeng, berhenti menghisap asap beracun itu adalah langkah yang tepat, terutama untuk meningkatkan jumlah sperma. Selanjutnya juga mengkonsumsi vitamin C, E dan B12 serta makan makanan sehat juga rutin olahraga.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/mengerikan-lihat-yang-terjadi-pada.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement