Wednesday, April 26, 2017

Muslimah, Inilah Yang Harus Kamu Lakukan Apabila Suami Lebih Perhatian Kepada Wanita Lain

author photo

Hari ini suami bercerita tentang wanita berinisial D, besoknya ada lagi cerita tentang si D, dan sering kali suami menceritakannya dengan wajah ceria, bahkan tiap ada kesempatan selalu membanding-bandingkan diri kita dengan si D, inilah pertanda suami sedang memperhatikan wanita lain.

Apa yang perlu dilakukan jika ini terjadi dalam rumah tangga kita? Apakah ini merupakan masalah besar?

1. Jangan buru-buru mengibarkan bendera perang!

Jangan terburu-buru memojokkan suami dengan mengatakan ia selingkuh, karena boleh jadi suami belum menyadari perasaannya sendiri. Ia mungkin saja baru berada di tahap perhatian, belum yang lainnya. Jika kita memojokkannya dan menuduh suami macam-macam, bisa-bisa malah membuatnya sadar pada perasaannya dan terjerumus makin dalam.

2. Perhatian pada orang lain sebenarnya wajar, jika ia tidak menemukan hal menarik lagi dari diri kita

Sekali lagi jangan membuat diri kita menjadi korban yang tidak berdaya atas apa yang suami lakukan, cobalah introspeksi mengapa suami lebih perhatian pada wanita lain? Apakah kita tidak lagi menarik baginya?

Coba perhatikan cerita-cerita suami tentang wanita lain, apa yang menjadi fokus perhatiannya, apakah karena wanita itu lebih humoris, lebih nyambung bicara kerjaan, lebih percaya diri, terlihat lebih segar. Kita perlu introspeksi juga, barangkali penyebab hilangnya perhatian suami adalah kesalahan diri kita sendiri.

3. Manjakan diri!

Pada hakikatnya pria lebih menyukai wanita yang segar, percaya diri, dan ceria daripada wanita yang suka cemberut, bermuram durja, senantiasa terlihat capek. Maka, semestinya kita harus bisa lebih memanjakan diri sendiri!

Berdandan, berjalan-jalan bersama anak dengan bergembira, ketika kita memperlihatkan pada suami bahwa kita bisa menghargai diri sendiri dan tak kalah menarik dari wanita di luar sana, in syaa Allah suami pun tidak akan melanjutkan perhatiannya pada yang lain.

Itulah sebabnya, salah satu cirri istri shalihah adalah yang menyenangkan hati ketika suami memandangnya.

4. Maafkanlah suami

Memaafkan suami atas kekhilafannya bukanlah untuk kebaikan suami, melainkan untuk kebaikan hati kita sendiri. Karena menyimpan kemarahan dan dendam hanya membuat diri sendiri terluka. Jangan sampai masalah kecil membuat rumah tangga retak.

Kasihani suami yang tidak mengerti bahwa kita adalah berlian dan wanita lain itu hanyalah kaca biasa. Tunjukkan pada suami bahwa kita adalah wanita yang berharga dan bisa ia banggakan di hadapan wanita lain, dan bukan sebaliknya.

5. Berkomunikasi dengan suami

Komunikasikan perasaan kita pada suami, bahwa kita tidak senang kalau ia menceritakan wanita lain di depan kita. Kemudian lancarkanlah aksi pedekate ulang ke suami, buatlah komunikasi yang baik agar suami tidak merasa diabaikan oleh kita sehingga ia memperhatikan wanita lainnya.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/muslimah-inilah-yang-harus-kamu-lakukan.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement