Wednesday, April 26, 2017

Muslimah, Ketika Suami Mempunyai Masalah, Jangan Diam Saja, Segera Lakukan Hal Hal Berikut Ini

author photo

Sahabat, pasangan suami istri sudah semestinya saling mendukung dalam suka maupun duka, tapi sering kali kita melupakan janji yang akhirnya seperti sekadar kata basa-basi itu.

Apa sajakah hal yang perlu dilakukan istri ketika suaminya menghadapi masalah? Baik masalah keuangan, masalah dalam pekerjaan, ataupun masalah kesehatan? Berikut sedikit ulasannya:

1. Berikan Ruang Untuknya

Sebagai pasangannya, Sahabat Ummi pasti sudah tahu sedikit banyak tentang karakter dan kepribadian suami. Jadi bisa sekali coba membaca gelagatnya. Kalau dia lebih mudah tenang jika dibiarkan sendirian untuk beberapa saat, maka lakukan seperti itu. Jika dia bisa cepat kembali ceria setelah berjalan-jalan, maka coba saja.
Intinya berikan ruang untuknya. Untuk sementara istri yang perlu mengontrol diri dan membiarkan pasangan untuk melakukan apa yang dia mau. Istri hanya perlu berada di sampingnya saja. Terkadang seseorang hanya butuh orang terkasih berada di sampingnya untuk bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

2. Pilih Kata-Kata yang Menenangkan

Pasangan sedang terbakar emosinya karena punya masalah, maka istri perlu jadi air untuk mendinginkan dan menjernihkannya. Saat mengobrol, pilihlah kata-kata yang menenangkan. Dengan nada lembut, istri perlu membuat suami merasa senyaman mungkin.

Jangan paksa pasangan untuk menceritakan semua masalah yang dihadapinya. Nanti ketika ia sudah siap, dia pasti akan menceritakan semuanya.

3. Sampaikan Kelebihan dan Kekuatan yang Dimiliki Pasangan

Sahabat Ummi, ingatkan suami bahwa ada kelebihan dan kekuatan yang ia miliki. Meyakinkan dirinya kalau dia sebenarnya punya kemampuan untuk mengontrol dirinya menghadapi rasa tertekan yang ia rasakan.

Sampaikan pada suami bahwa masalah dan beban yang ia rasakan sekarang adalah cara untuk membuatnya tumbuh. Ingatkan kembali bahwa bersama kesulitan ada kemudahan.

4. Lakukan Kegiatan yang Belum Pernah Dilakukan Bersama

Ciptakan quality time berdua dengan suami. Lakukan hal atau kegiatan yang selama ini belum pernah dilakukan. Menonton film bersama, tertawa bersama, jalan-jalan keliling komplek perumahan bersama, lakukan hal-hal yang membuat hubungan suami istri kembali hangat. Biarkan suami melupakan sejenak permasalahan yang tengah menderanya.

Bagaimana pun, seorang suami selalu membutuhkan istri yang menguatkannya di kala lemah. Mari menjadi istri yang dapat membangkitkan semangat suami saat ia terpuruk.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/muslimah-ketika-suami-mempunyai-masalah.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement