Sunday, April 9, 2017

Pakai Hijab Kok Wajah Jadi Tambah Kucel ya? Coba Cara Ini

author photo

Salah satu yang membedakan wanita muslim dengan wanita lain adalah hijabnya. Jadi selain untuk menutupi aurat, hijab juga merupakan identitas jika wanita tersebut ialah seorang muslimah.

Namun sayangnya, banyak wanita muslim yang enggan untuk mengenakan hijab dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah muka yang kucel dan tidak segar saat kenakan hijab. Apa ya sebabnya?

Selain kebersihan wajah sendiri, muka kucel saat kenakan hijab terletak pada pemilihan warna dan model hijab yang tidak cocok. Nah, untuk itulah coba deh tips memilih hijab ini, seperti yang dikutip dari inspiradata.

1. Kulit Sawo Matang
Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit sawo matang, warna hijab yang cocok untuk si pemilik warna kulit ini adalah warna-warna gelap seperti hitam, marun, hijau tua dan ungu. Hindari warna hijab yang mendekati warna kulit Anda seperti krem, cokelat muda atau hijau olive.

2. Kulit gelap
Beruntunglah bagi Anda si pemilik warna kulit gelap, karena cocok dengan hampir semua jenis warna. Namun, untuk mendapatkan tampilan hijab yang sempurna, sebaiknya pilih hijab dengan warna-warna kontras seperti merah, pink, biru muda atau kuning.

3. Kulit putih
Hindari warna hijab seperti putih, nude dan warna-warna pastel. Karena akan membuat wajah semakin tampak pucat. Warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, cokelat tua, dan merah adalah pilihan yang tepat.

4. Kulit kuning langsat
Untuk mendapatkan efek mencerahkan wajah, warna-warna cerah seperti pink, kuning atau biru muda bisa dijadikan pilihan hijab yang tepat untuk Anda si pemilik warna kulit kuning langsat. Hindari mengenakan hijab berwarna cokelat muda atau gold karena akan membuat wajah tampak lebih kusam.

Dengan pemilihan warna hijab yang pas, dijamin muka akan semakin fresh dan kecantikanmu pun tidak akan pudar. Tapi jangan lupa juga ya touch up dan juga kecocokan bagian bawahnya. Coba deh terapkan mulai besok.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/pakai-hijab-kok-wajah-jadi-tambah-kucel.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement