Monday, April 3, 2017

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Kata Raja Salman Tentang Masjid Istiqlal!

author photo

Siapa yang tak mengenal raja Arab yang sekaligus menjaga dua kota suci umat muslim ini? Benar beliau adalah Raja Arab Saudi Salman Abdulazis Al-Saud yang beberapa waktu lalu mengunjungi Indonesia untuk hubungan bilateral antar dua negara dan berlibur di Bali setelah kunjungan kenegaraannya tersebut.

Tahukah bahwa ada hal menarik yang terlintas selain banyaknya kemewahan yang diboyong oleh beliau ke negara kita ini?

Jejak kedatangannya ke Indonesia pada Rabu beberapa waktu lalu, yakni (1/3/2017), Raja Salman telah melakukan beberapa agendanya di Tanah Air. Selain mengunjungi Istana Bogor, Raja Salman juga menyempatkan diri untuk shalat sunnah dua rakaat tahiyatul masjid di Masjid Istiqlal pada Kamis (2/3/2017).

Dalam kesempatan itu juga Raja Arab Saudi Salman Abdulazis Al-Saud memberikan pernyataannya terkait peranan Masjid Istiqlal. Raja Salman mengatakan bahwa peranan Masjid Istiqlal sangat strategis dalam menjaga kemurnian kitab suci Al-Quran dan penyebaran kebudayaan Islam.

“Pertama, Masjid Istiqlal memiliki peran strategis dalam menjaga kemurnian Al Quran dan penyebaran kebudayaan Islam,” ujar Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abd Salam saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, seperti dikutip Antara Jumat (3/3/2017).

Raja Salman juga mengatakan bahwa kondisi Masjid Istiqlal yang terbesar se-Asia Tenggara, membuatnya bisa menjadi pusat dakwah Islam di wilayah itu.

“Raja Salman mengatakan Masjid Istiqlal sangat megah dan besar serta sebagai pusat dakwah di Asia Tenggara. Terakhir, beliau sangat terima kasih atas pelayanan pengurus Masjid Istiqlal,” kata Abu Hurairah Abd Salam menambahkan.

Saat kunjungan ke Masjid Istiqlal juga Raja Salman memberikan kain kiswah, penutup Ka’bah, sebagai cendera mata untuk Masjid kebanggan orang Indonesia itu.

Kunjungan Raja Arab Saudi ini merupakan kali kedua setelah puluhan tahun. Sebelumnya pada tahun 1970, Raja Arab yang kala itu dipimpin oleh Raja Faisal pernah mengunjungi Indonesia. Saat itu Indonesia dalam masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Wah, sungguh menakjubkan ya. Bagaimana menurutmu?

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/tak-banyak-yang-tahu-ternyata-ini-kata.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement