Friday, April 28, 2017

Tidur, Rambutmu Masih Basah? Haduh Sekarang Jangan Lagi Deh!

author photo

Keramas dengan air hangat di malam hari memang terasa menenangkan. Setelah itu Anda akan merasa lebih relaks dan segar. Banyak orang yang kemudian tidur dalam keadaan rambut basah. Padahal kebiasaan tersebut bukanlah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

Bila tertidur dalam keadaan rambut yang basah, Anda akan kesulitan untuk menata rambut di keesokan harinya, karena rambut akan menjadi kusut. Selain itu, rambut akan menjadi lebih mudah patah. Hal tersebut terjadi karena rambut akan lebih rapuh saat dalam keadaan basah. Maka jangan heran bila Anda melihat banyak helaian rambut di atas bantal saat Anda terbangun di pagi hari.

Rambut yang kering dan mudah patah merupakan mimpi buruk untuk wanita. Sebab, memiliki rambut menawan dan mudah diatur merupakan dambaan banyak wanita di dunia.
Sejumlah perawatan dan produk untuk memperindah rambut telah hadir di pasaran. Namun, semua itu akan berakhir sia-sia apabila Anda masih juga melakukan kebiasaan buruk yang memembuat pesona rambut menurun.

Salah satu kebiasaan yang berdampak tidak baik pada keindahan rambut adalah tidur dalam kondisi rambut basah. Alasan terlalu lelah setelah beraktivitas sepanjang hari membuat banyak wanita yang memilih lanjut tidur setelah mandi dan keramas.

Menurut Mara Weinstein Velez, MD, seorang dermatolog dari Scheweigher Dermatology Group di New York, AS, rambut basah lebih rapuh ketimbang rambut kering, sebagaimana dilansir Prevention.com.

“Tiap helai rambut terbuat dari rantai kohesif dari ikatan kimia,” jelas Velez. Nah, ikatan kimia tersebut bisa lemah karena beban air, udara panas, dan kelembaban yang melumpuhkan kekuatan rambut.

Velez menganjurkan, Anda tidak perlu mengeringkan rambut begitu menyeluruh dengan hair dryer. M“Anda hanya mengeringkan bagian akar rambut,”pungkasnya.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/04/tidur-rambutmu-masih-basah-haduh.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement