Tuesday, April 4, 2017

Yuk Berhijab Cantik A la Selebgram Nesa Aqila, "Gausah Takut Tua Karena Hijab!"

author photo

Sebagai umat muslim yang dianjurkan untuk menutup auratnya agar tak menimbulkan keburukan dari godaan setan, maka salah satu anjuran bagi setiap wanita muslim untuk menutup aurat mereka dari atas kepala hingga ujung kaki, terkecuali bagian-bagian yang tidak apa-apa untuk dibuka.

Semakin berkembangnya zaman, dulu cara menutup aurat yang dianggap sangat kuno dan tak bisa masuk dalam mode fashion, ternyata sudah dijawab di era sekarang ini yang membuat bentuk penutup aurat, atau yang biasa dikenal dengan busana muslim dan hijab, menjadi semakin berwarna.

Di Indonesia sendiri juga sudah mulai banyak yang memutuskan untuk mengenakan jilbab setiap hari. Meski sudah ada niatan, namun beberapa muslimah lainnya ada yang masih merasa takut atau khawatir mengenakan jilbab.

Padahal mengenakan jilbab sesungguhnya bukan batasan atau pun penghalang. Menurut selebgram Nesa Aqila, tak perlu khawatir untuk memakai jilbab di usia muda. Nesa menekankan, perasaan takut atau khawatir terlihat kuno dan aneh saat memakai jilbab bukan menjadi alasan. Pasalnya, kini sudah banyak sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam berbusana.

Senada juga diungkapkan oleh desainer busana muslim Jenahara Nasution. Menurutnya, penting untuk meyakinkan diri dalam mengenakan hijab agar tetap istiqamah ke depannya.

“Menurut aku, jangan takut pakai hijab tetapi yang penting harus yakin dulu jangan sampai hari ini pakai, next day buka. Makanya mengerti dulu kenapa aku harus pakai hijab, mengerti value-value ke depannya agar lebih istiqamah,” saran Jenahara melalui akun YouTube pribadinya.

Perihal gaya busana dan hijab yang diaplikasikan, memang banyak hijabers pemula yang merasa kesulitan dan kebingungan dalam memadumadankan gaya. Nesa Aqila juga menyarankan agar mereka bisa memperbanyak teman yang sudah mengenakan jilbab.

So, jangan takut terlihat kuno dan tua saat mengenakan hijab. Justeru dengan tatanan yang apik dan islami akan memancarkan keindahan dan kecantikan yang luar biasa dari luar dan dari dalam dirimu. Ayo berubah menjadi lebih baik.

Sumber; http://www.wajibbaca.com/2017/03/yuk-berhijab-cantik-la-selebgram-nesa.html
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement